Jumat, 02 Oktober 2009

SUMPAH PEMUDA

SUMPAH PEMUDA
October 2009 ·

Isi Sumpah Pemuda :

* PERTAMA. Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Indonesia.
* KEDOEA. Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia.
* KETIGA. Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mendjoendjoeng Bahasa Persatoean, Bahasa Indonesia


Di atas adalah isi dari sumpah pemuda yang di proklamirkan 28 Okt 1928. Sebuah perjuangan yang tidak mudah untuk mempersatukan bangsa Indonesia, mengingat latar belakang bangsa Indonesia yang beraneka ragam. Tapi syukur kepada Tuhan karena rasa bangga sebagai bangsa Indonesia itu selalu ada di dalam jiwa generasi muda. Bukti paling nyata yang saya lihat adalah ketika saya kuliah di Universitas Kristen Petra Surabaya, disitu saya boleh melihat begitu banyak mahasiswa-mahasiswi yang memiliki nasionalisme yang tinggi sekali dan selalu rindu untuk berbuat sesuatu bagi negeri ini. Salah satunya ada teman saya dari Papua yang selalu mengatakan bahwa ‘Kalau saya Lulus maka saya akan kembali ke tanah Papua untuk membangun Papua’. Waowwww….. sebuah pernyataan luar biasa dari seorang anak bangsa dan doa saya adalah TUHAN memberi kekuatan kepadanya untuk membangun papua. Saya berpikir seandainya semua orang indonesia memiliki semangat tinggi untuk membangun maka saya berani pastikan Indonesia ke depan akan menjadi lebih baik

Menurut anda, sebagai pemuda-pemudi Kristen sumbangsih seperti apa yang dapat kita berikan kepada bangsa Indonesia tercinta ini ? ( khusus bagi elemen care : Apa yang CARE bisa lakukan untuk INDONESIA TERCINTA ? )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar